Sabtu, 31 Januari 2009

DiGi Charat Nyo

Categories:




DiGi Charat Nyo_Koge-Donbo

Kisah Digi-Charat Nyo bermula ketika Dejiko, seorang putri kecil kerajaan Digi-Charat yang diutus mamanya untuk menjadi ratu menggantikannya. Karena sifat Dejiko yang ugal-ugalan, Mama mengirim Dejiko ke bumi untuk belajar cara menjadi putri yang baik. Ditemani dengan Puchiko, teman kecilnya yang bertubuh mungil dan Gema, pelayannya yang berbentuk bola, Dejiko memulai petualangannya sebagai calon puteri di bumi.
Di bumi, Dejiko dan Geema tinggal di rumah seorang pembuat mainan bernama Yasumu dan adiknya yang bernama Kyosi. Sementara Puchiko tinggal di kedai kue bersama kakek dan nenek.Dekat tempat tinggal Dejiko, tinggal gadis SMP bernama Usada Hikaru. Usada dapat berubah wujud menjadi Rabi-en-Rose yang memiliki kuping kelinci di telinganya. Petualangan mereka bertiga pun dimulai.
Kekacauan dimulai ketika muncul kelompok jahat bernama Black Geema-Geema yang dipimpin oleh Piyoko, anak kecil berusia 5 tahun. Rupanya, Piyoko sangat iri kepada Dejiko sehingga ia selalu mencari perhatiannya. Maka tak terelakkan lagi, duel antara Mackara Beam milik Dejiko dan Upchuk Bazooka milik Piyoko dimulai. Tapi, bagaimanapun juga Piyoko selalu kalah dari Dejiko-Nyo.
Artis terkenal yang juga idola Dejiko, Usada Akari diutus mama Dejiko untuk mendirikan sekolah puteri. Sekolah itu diikuti oleh Dejiko, Puchiko, Usada dan Piyoko. Dejiko, dkk. akhirnya mendapat teman baru yaitu Rinna, gadis yang suka tidur, Mieke,gadis yang suka memancing, Aqua seorang putri duyung dan Yure, anak yang terobsesi pada hal-hal yang gaib. Di akhir cerita Dejiko, dkk. akhirnya menjadi puteri sejati dan ia memutuskan tetap tinggal di bumi.

Character
Karakter Utama
Di Gi Charat (Dejiko) Seiyuu: Asami Sanada (1999-2008), Satomi Akesaka (2008 -) (Jepang), Jessica Gee (Inggris) Dejiko adalah karakter utama dari cerita. Dejiko yang agresif memiliki kepribadian Tipe A. Ciri ciri = mata hijau dan rambut hijau dan bajunya seperti seragam pembantu seperti terdiri dari seragam putih dan biru laut dengan cat bells terikat kepadanya dengan rambut. Dia memiliki kemampuan untuk menggunakan sorot mata (senjata yang disebut Me kara Beam!). Setiap berbicara berakhir dengan kalimat nyo.

Petit Charat (Puchiko) Seiyuu: Miyuki Sawashiro (1999-2008; Jepang dan bahasa Inggris di Biarkan ke Piyoko episode 1-6), Sakamoto Nao (2008 -), Mia Bradly (Inggris). Hubungannya ke Dejiko tidak dijelaskan di awal seri, namun Gema menyatakan bahwa ia adalah seorang putri di Di Gi Charat Movie dan ia melihat bahwa ia hidup dengan Dejiko di puri di Panyo Panyo Di Gi Charat. Meskipun di Winter Garden, ia mengatakan bahwa Puchiko adalah saudara Dejiko. Puchiko yang tenang memiliki kepribadian Tipe B. Dia memiliki kemampuan untuk menggunakan mata-beam mirip dengan Dejiko. Puchiko memiliki rambut coklat dan mata berwarna coklat gelap. Dia memakai seragam baju siswi plus bells cat di rambut. Dia memakai jeruk boot, cat telinga dan ekor. Berbicara berakhir dengan kalimat NYO.

Rabi ~ en ~ Rose (Nama Asli Usada HikaruSeiyuu: Kyoko Hikami (1998-2008), Rieka Yazawa (2008 -) (Jepang), Michelle Ruff (Inggris). Rabi ~ en ~ Rose diturunkan kepada pemirsa untuk menjadi saingan dari Dejiko. Namanya mungkin dapat diartikan dalam beberapa hal. "Rabi ~ en ~ Rose" yang mungkin di Prancis berkata "La Vie en Rose" yang berarti "hidup dalam warna merah jambu". Di Jepang "menghabiskan hidup dalam warna merah jambu". "Rabi" yang mirip dengan bahasa Inggris kata "kelinci". diganti "La vie" untuk membentuk sebuah kalimat berarti seperti "Rabbit hidup tanpa khawatir". Nama aslinya adalah Usada Hikaru, yang menyerupai Utada Hikaru (dikenal di Barat untuk dia lagu tema untuk seri Kingdom Hearts) tetapi secara resmi sebagian komentar hanya barkata kebetulan. Nama Usada juga merupakan nama keluarga, Di "Indonesia" merupakan bagian penyusutan dari kata "Usagi", yang berarti "kelinci" dalam bahasa Jepang.
Pada awal anime, dia dianggap sebagai gadis yang biasa menggunakan dadu dan mentransformasi menjadi gadis kelinci.

Gema Seiyuu: Yoshiko Kamei (Jepang), Jennifer Sekiguchi (Inggris) Gema dijelaskan menjadi wali dari Dejiko dan Puchiko. Pada dasarnya ia merupakan floating balon kuning yang selalu terbalik. Berbicara berakhir dengan kalimat-Nya Gema.

Black Gema-Gema
Piyoko (nama lengkap Pyocola Analog III) Seiyuu: Megumi Hayashibara (Jepang), Sandy Fox (Inggris) Piyoko adalah gadis delapan tahun. Dia adalah Putri dari planet Analog dan pemimpin dari Black Gema Gema Gang. Pakaian Piyoko mirip dengan perawat, tetapi berwarna hitam dan putih seperti panda. Berakhir dengan kalimat "pyo". Ia memiliki serangan serupa dengan Dejiko yang disebut upchuck Bazooka yang merupakan balok yang berasal dari mulut nya.

Rik Heisenberg Seiyuu: Kōsuke Toriumi (Jepang), Grant George (Inggris) Rik adalah pria 28 tahun dan anggota dari Black Gema Gema Gang. Ia memainkan peran serta dokter hewan dari dokter trio. Rik menganggap dirinya sebagai "Daddy".

Ky Schweitzer Seiyuu: Chihiro Suzuki (Jepang), Michael Sinterniklaas (Inggris). Ky adalah Letnan Jenderal dari Black Gema Gema Gang. Dia adalah seorang dokter gigi. Ky menganggap dirinya sebagai "Mommy". Dia nampaknya malu oleh julukannya.

Coo Erhard Seiyuu: Tomo Saeki (Jepang), Wendee Lee (Inggris). Coo adalah pria tiga belas tahun dan Bupati dari Black Gema Gema Gang. Coo dianggap "saudara". Namun, ia berpikir Piyoko lebih tua dari dia, meskipun ia hanya 8 tahun sementara Coo 13 tahun.

Nazo Gema Gema dari counterpart di Black Gema Gema Gang. Seperti Gema, tetapi bukan kuning, yaitu hitam. berakhir dengan kalimat "Geba."

Cerita Spesial

Khusus Summer : Di Gi Charat Khusus Summer empat episode serial yang ditayangkan selama dua hari, 22 Agustus 2000 dengan tanggal 23 Agustus 2000. Ini adalah seri pertama yang muncul di Piyoko, dan plot : mencoba untuk menahan sandera Dejiko untuk meminta tebusan.

Khusus Natal : ditayangkan pada bulan Desember 2000 dan fitur Piyoko kembali mencoba untuk menangkap Dejiko dengan mengundang semua karakter di kapal pesiar.


Ohamami Khusus : terdiri dari empat episode independen yang tidak memiliki kelanjutan yang ditayangkan pada musim semi 2001 di Jepang.


Natsuyasumi Khusus : The Di Gi Charat Natsuyasumi Khusus, empat episode series di Amerika yang ditayangkan hampir setahun setelah seri asli dari 2 Agustus 2001 sampai 3 Agustus 2002. Para otaku Amerika muda, Rodoyan, diperkenalkan dalam seri ini.


Film
Yang ditayangkan pada bulan Desember 2001 di Jepang. Animasi dua puluh menit mengikuti petualangan Dejiko, Piyoko dan Gema, mereka menggunakan pesawat ruang angkasa yang terlihat dalam episode pertama untuk perjalanan kembali ke planet asal Dejiko, yaitu Planet Di Gi Charat. Hal ini dilisensikan oleh [Synch-Point] dan diumumkan pada [Anime Boston].

Panyo Panyo Di Gi Charat

Panyo Panyo (ぱにょぱにょ デ ジ キャラット) ditayangkan dari 5 Januari 2002 sampai dengan 29 September 2002. Karakter yang diambil untuk melihat jauh lebih muda. Putri Dejiko dan Puchiko ingin melarikan diri kehidupan istana untuk membantu orang-orang dari Planet Di Gi Charat mencapai kebahagiaan. Analog Pyocola III dan [hologram] Deji Iblis mencoba untuk menghentikannya. Dalam seri ini Dejiko, Puchiko dan Gema bertemu Meek dan Rinna.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

2 Response to DiGi Charat Nyo

8 Januari 2010 pukul 03.44

blog u kren bgt!! u org mna ya??? gmn sih cra buat blog seindah gini???

9 Januari 2010 pukul 03.26

thx..
oy tpi di blognya blum ada sama skali post ya?